Alasan Mengapa Mobil Rongsok Tidak Boleh Dibuang

Jika Anda mempunyai mobil rongsok yang telah tidak dipakai lagi, maka Anda dapat melakukan sesuatu pada mobil tersebut. Atau bahkan anda dapat menyimpannya agar mobil tersebut dapat berguna atau bisa ke jual beli mobil bekas tua jakarta untuk dijual.

Hal ini dapat dilakukan karena beberapa sebagian orang mengatakan bahwa mobil rongsok tidak boleh dibuang. Mengapa demikian ? berikut ini dapat anda simak alasannya, antara lain yaitu :

Apa Saja Alasan Mengapa Mobil Rongsok Tidak Boleh Dibuang ?

  1. Oli Mobil

Bagi orang yang tak ingin repot atau pusing maka mereka akan membuangnya ke tempat mobil rongsokan. Namun harusnya hal tersebut tak perlu Anda lakukan karena anda masih bisa mendaur ulang berbagai macam bagian mobil rongsokan yang telah lama tidak terpakai atau bahkan terbengkalai.

Bagian mobil yang dapat Anda daur ulang adalah oli. Sedangkan oli bekas adalah salah satu bahan yang biasa digunakan untuk melumasi berbagai macam alat. Salah satu alat yang biasanya dapat digunakan kembali setelah dilumasi adalah rantai motor atau sepeda. Bahkan rail pagar rumah dapat Anda beri oli bekas agar mengkilap.

Tanda Anda sadari Anda telah memanfaatkan keberadaan dari mobil rongsok tersebut yakni mendaur ulang bagian mobil yang telah tidak terpakai. Oli mobil ini adalah bagian penting yang dapat Anda jual kembali. Walau memang tidak dapat digunakan pada mobil lainnya sebab akan merusak mesin atau komponen lain.

  • Jok Mobil

Jok mobil rongsokan mempunyai fakta unik yakni dapat bermanfaat bagi kehidupan sehari – hari. Jok mobil ini dapat Anda sulap menjadi busa karpet lantai hingga kursi santai yang dapat digunakan untuk bekerja. Pastinya ini adalah hal yang unik sebab Anda dapat menggunakan cara cerdas untuk jok mobil tersebut

  • Aki Mobil

Selanjutnya adalah aki mobil rongsokan yang telah habis dan tidak terpakai. Memang harusnya tidak dapat dibuang sembarangan, sebab akan menjadi limbah berbahaya. Daripada Anda membuang aki mobil tentu akan menjadi jauh lebih baik jika Anda mengembalikan aki mobil ke dealer dengan tujuan agar dapat didaur ulang kembali.

  • Besi Tua Mobil

Bagian mobil rongsokan selanjutnya yang tidak boleh Anda buang adalah besi tua mobil. Bahan yang satu ini adalah bahan yang tak terhindarkan dari mobil. Hampir semua mobil mempunyai komponen jenis ini, tentu anda tak boleh serta merta membuangnya. Karena ini adalah komponen yang sangat berguna sekali dan tentu saja bisa Anda jual ke tempat jual beli mobil tua jakarta.

Gagang pintu adalah salah satu bagian dari besi mobil yang biasanya hadir di dalam mobil. Apabila mobil Anda terbengkalai maka Anda dapat memastikan jika bagian dari besi tersebut tak terbuang sia – sia. Karena besi mobil ini dapat didaur ulang menjadi bahan bangunan dan bahan baku pembuatan besi lain.

  • Ban Bekas

Barang penting lainnya yang dapat dijadikan bagian berharga adalah ban bekas. Ban bekas ini adalah komponen yang paling diincar oleh para pengepul barang rongsokan. Adapun fungsi dari ban bekas ini akan sangat bermanfaat untuk anda yakni bahan pembuat karpet lem dan bahan dasar dari aspal jalanan.

  • Kaca Mobil

Komponen mobil rongsokan selanjutnya yang perlu anda ketahui adalah kaca mobil. Kaca mobil yang mungkin telah retak dapat didaur ulang menjadi sesuatu yang bermanfaat. Salah satunya adalah dengan menjadikan sebagai bahan pembuatan karpet lem, batok kaca hingga berbagai macam bahan dasar dari blok beton. Nah, itulah tadi pembahasan yang dapat dijelaskan mengenai alasan mengapa mobil rongsok tidak boleh dibuang, semoga bermanfaat

Leave a Reply