Cara Mudah Memperbaiki Mobil Penyok

Banyak sekali cara yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki mobil yang telah penyok, terlebih jika yang penyok adalah pintunya, kami jual beli mobil tua jakarta sering menghadapi masalah ini. Mobil yang penyok tentu terjadi karena disebabkan oleh beberapa hal yang ekstrim salah satunya adalah kecelakaan.

Bisa jadi karena kurang hati – hati saat parkir atau tertimpa benda yang berat. Sehingga penting bagi anda mengetahui cara untuk memperbaiki mobil yang penyok, yang mana cara – cara tersebut dapat anda simak di bawah ini !

Apa Saja Cara Mudah untuk Memperbaiki Mobil Penyok ?

  1. Pakai Hair Dryer dan Cairan Karbondioksida

Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk memperbaiki mobil penyok yakni dengan membawanya ke bengkel spesialis cat dan body repair atau ke tempat ketok magic. Semua hal yang bisa Anda lakukan tersebut tentunya bergantung pada tingkat kesulitan dan seberapa parah penyoknya pada pintu mobil dan mobil tersebut.

Anda juga dapat dengan mudah memperbaiki mobil penyok dengan cara yang mudah tentunya hal ini dilakukan agar pintu mobil di body mobil menjadi mulus kembali. Cara tersebut adalah dengan menggunakan hair dryer dan cairan karbondioksida. Ini adalah salah satu cara yang bisa Anda lakukan.

Anda hanya perlu menyiapkan berbagai jenis peralatan sederhana yakni hair dryer dan cairan karbondioksida. Sementara untuk mengaplikasikannya cukup mudah, Anda hanya tinggal mengarahkan hair dryer tersebut ke pada bagian pintu mobil yang penyok tadi, dan anda dapat menunggu hingga suhu hangat.

Apabila suhu hair dryer telah hangat, maka Anda dapat menyemprotkan karbondioksida secara keseluruhan ke pada bagian mobil yang penyok. Anda juga dapat memberi tekanan dan menata ulang bagian pintu mobil yang penyok agar kembali ke bentuk yang asli. Cara yang satu ini adalah cara yang amat mudah dilakukan.

  • Air Panas

Cara selanjutnya yang perlu dilakukan adalah dengan menggunakan air panas. Teknik yang satu ini adalah sebuah teknil untuk memperbaiki mobil Anda yang telah penyok. Cara dengan air panas ini tentunya menjadi lebih mudah karena bahan juga menjadi lebih mudah ditemukan, Anda hanya perlu mempersiapkan air panas saja.

Setelah air panas siap maka Anda dapat dengan mudah menuangkan ke dalam wadah teko agar proses perbaikan yang penyok pada mobil menjadi jauh lebih mudah. Anda dapat juga menggunakan kain atau lap yang dapat menghantar panas yang baik, berikan juga tekanan pada body mobil dengan tekanan pelan

  • Palu Karet

Cara selanjutnya agar mobil tidak penyok lagi dan dapat dilakukan secara mandiri adalah palu karet. Dengan menggunakan palu karet maka akan dapat dengan mudah memperbaiki pintu mobil penyok atau. Anda dapat mengetok secara perlahan bagian yang penyok dari arah dalam atau bagian dalam berulang.

  • Vakum

Anda juga dapat menggunakan vakum, yakni cara terakhir yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki pintu mobil penyok. Vakum yang satu ini dapat Anda temukan di minimarket atau toko onderdil serta peralatan lainnya. Anda dapat dengan mudah menghisap cekungan pada mobil hingga terangkat kembali.

Apabila Anda ingin mengatasi dan memperbaiki pintu mobil yang penyok ini sendiri maka Anda masih di dalam kategori ringan dan tidak rusak. Keempat cara di atas adalah sebuah cara yang mudah dan dapat anda coba sendiri di rumah. Jika kerusakan parah, maka Anda dapat membawanya ke bengkel terdekat. Kalau mau jual beli mobil tua bekas jakarta bisa menghubungi kami.

Leave a Reply